BONEPOS.COM, JAKARTA – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi penugasan kepada Yasir Machmud sebagai bakal calon Bupati Bone 2024.

Yasir Machmud menjadi figur kedua yang mendapatkan surat tugas dari PAN di Pilkada Bone 2024 setelah Andi Rio Idris Padjalangi.

Namun yang membedakan, surat rekomendasi penugasan Yasir Machmud diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya di Jakarta. Rabu malam, (5/6/2024).

Penyerahan surat penugasan Yasir Machmud disaksikan langsung oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPD PAN Bone, Andi Wahyudi Taqwa.

Surat tugas tersebut ditandatangani oleh Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh sebagai Tim Deks Pilkada DPP PAN.

“Alhamdulillah, baru saja kami diberikan surat tugas dari pak Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas),” Ungkap Yasir Machmud kepada Bonepos.com.

Lanjut Yasir Machmud, dengan adanya penugasan dari PAN, Ia semakin bersemangat untuk berosialisasi terkait pencalonannya di Pilkada Bone.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga mengaku akan segera berkomunikasi dengan sejumlah ketua partai untuk berkoalisi di Pilkada Bone.

“Sesuai arahan pak Zulhas, Saya diminta berkomunikasi dengan sejumlah partai yang berpeluang untuk koalisi di Pilkada Bone, termasuk mencari sosok figur calon Wakil,” ujarnya.

Seperti diketahui, setidaknya ada 11 bakal Cakada dan Wakil Cakada yang mendaftar di PAN Bone tiga diantaranya adalah kader PAN.

Mereka adalah, Andi Wahyudi Taqwa, Andi Irwandi Natsir, Marliati, Andi Rio Idris Padjalangi, Samahuddin Muharram dan Andi Akmal Pasluddin.

Selanjutnya ada Yasir Machmud, Hj. Andi Samsiar Halid, Andi Harianto Bausad, Andi Asman Sulaiman dan Andi Promal Pawi.

Pada Pileg 2024 lalu, PAN mengunci 3 kursi di DPRD Bone. PAN gagal mempertahankan 2 kursi yang diraihnya Pada Pemilu 2019 yakni 5 kursi.

Untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bone, PAN harus koalisi dengan partai lain untuk mencukupkan 9 kursi. (*)