BONEPOS.COM. JENEPONTO – Sejumlah bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) berbagai aktor politik yang mulai berbermunculan pada pemilihan 2024 mendatang.

Salah satu di antaranya yang ramai diperbincangkan di sosial media dan dikalangan masyarakat yaitu Andi Iwan Darmawan Aras atau akrab disapa AIA yang saat ini di isukan berpasangan dengan Adnan Purichta Ichsan Bupati Gowa.

Fauzan Adzima Madjid selaku Mantan sekretaris HIPMI Jeneponto sudah menyatakan sikap untuk mendukung penuh kepada (AIA) dengan Adnan untuk maju bertarung di Pilgub 2024.

Menurutnya, jika AIA jadi berpasangan dengan Adnan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Maka dia akan memberikan dukungan penuh kedua pasangan tersebut.

“Ketika pasangan ini jadi di Pilgub, maka kekuatan politik skala besar di Sulsel semakin kuat, karena secara geopolitik dan secara elektoral kedua politis ini memiliki kans politik yang jelas dan kuat,” ujarnya saat ditemui di salah satu Caffe di Jeneponto, Selasa (12/6/2024).

Lanjutnya, bahwa AIA dan Adnan merupakan pasangan yang ideal, sehingga dirinya mengajak beberapa lapisan masyarakat Jeneponto untuk menggelar deklarasi dukungan kepada kedua pasangan tersebut.

“Hari ini kami mengajak seluruh pemuda Turatea untuk menjadi tim pemenangan di Jeneponto, serta mampu membangun komunikasi politik dengan Kerukunan Keluarga Bugis Wajo (KKBW), yang dimana AIA adalah tokoh politik dari Kota Sutra,” tambahnya.

Sementara ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Ahmad Amin Basman selaku Ketua KKBW Wilayah Turatea mengatakan bahwa kehadiran pasangan ini dianggap kuat di Sulawesi Selatan.

“AIA ini merupakan politisi Gerindra yang berasal dari Kabupaten Wajo yang sukses mengantarkan partainya meraih kemenangan di Pilcaleg 2024. Dan sekarang ini sedang menjabat sebagai Ketua Kadin Sul-Sel, tentu dari kekuatan ini membuat dirinya berani bertarung di pilgub,” jelasnya.

Tak hanya, ia juga mengungkapkan bahwa Adnan saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa yang dianggap berhasil memimpin selama 2 periode di Kabupaten Gowa.

“Adnan ini merupakan Kepala Daerah di Sulsel yang sukses mengubah Kabupaten Gowa menjadi daerah Maju, Sejahtera, sehingga ini merupakan pasangan yang sangat ideal di Pilgub Sulsel 2024,” tutupnya.

Laporan Wartawan Bonepos.com Jeneponto, Rakib