BONEPOS.COM, BONE – Nama Andi Islamuddin dan Irwandi Burhan santer diisukan bakal berduet di Pilkada Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 2024 mendatang.

Analis Politik Universitas Gajah Mada (UGM), Andi Henra Wijaya menilai peluang duet kedua tokoh tersebut di Pilkada Bone sangat terbuka.

Mengingat sosok Andi Islamuddin dan Irwandi Burhan masing-masing memiliki kekuatan yang bisa dipertemukan.

Henra menjelaskan jika Andi Islamuddin berhasil mendapatkan dukungan dari Gerindra, maka duet dengan Irwandi bisa menjadi pasangan yang kuat.

Apalagi kata Hendra, jika Irwandi juga berhasil mendapat dukungan dari Golkar maka akan menjadi koalisi yang kuat.

“Dalam politik semua bisa terjadi, arah dukungan partai bisa berubah seiring berjalannya waktu,” ungkap Hendra, Rabu (12/6/2024).

Henra meyakini, jika Gerindra dan Golkar dalam Pilkada kali ini akan berada dalam satu poros koalisi.

Henra menyebut, wacana duet Andi Iwan Darmawan Aras dan Adnan Purichta Ichsan merupakan salah satu gambaran jika koalisi Gerindra-Golkar bisa tercapai.

“Besar kemungkinan dari Koalisi Indonesia Maju yang kemarin menang di Pilpres akan mencoba memperkuat dominasinya untuk memenangkan Pilkada,” terangnya.

Seperti diketahui, saat ini Andi Islamuddin menjabat sebagai Pj Bupati Bone, sementara Irwandi Burhan menjabat sebagai Ketua DPRD Bone.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi baik dari Andi Islamuddin maupun Irwandi Burhan terkait keinginannya untuk maju bertarung di Pilkada Bone. (*)