BONEPOS.COM, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu malam(26/6/2024) selesai digelar. Beberapa poin penting diputuskan dalam RUPS LIB kali ini.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, menyampaikan hasil rapat yang dihadiri perwakilan klub dan PSSI tersebut.

Dijelaskan Ferry, pada Liga 1 2023/2024 pemain asing dibatasi enam pemain dengan rincian empat negara bebas, satu orang Asia, dan satu lagi dari Asia Tenggara dimana pada Liga 1 2024/2025 rencananya akan bertambah.

Lanjut Ferry, bahwa terdapat perubahan struktur petinggi PT LIB, dimana Ferry mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari dinamika PT LIB sebagai perseroan.

Adapun perubahan sturktur yakni, Direktur Utama dijabat Ferry Paulus,  Direktur Operasional Asep Saputra dan Direktur Keuangan, Sadikin Aksa.

Selanjutnya, Komisaris Utama dijabat Zainudin Amali,  Komisaris dijabat Teddy Tjahjono dan Komisaris Independen Muhammad Lutfi.

Selain itu Ferry juga menyampaikan beberapa poin penting lain seperti pembatasan belanja klub atau Financial Control, hingga hadiah juara Liga 1 yang akan naik.

Ferry juga menyatakan bahwa kesepakatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kompetisi. Berikut beberapa poin penting dari hasil RUPS LIB.

Berikut Hasil RUPS PT LIB

1. Kuota 8 Pemain Asing

Ferry Paulus menyatakan dalam RUPS LIB, telah disepakati bahwa kuota pemain asing Liga 1 2024/2025 akan bertambah jadi delapan pemain. Dari delapan pemain itu, klub dibebaskan untuk merekrut pemain dari negara manapun.

2. Pengumuman Struktur Komisaris PT LIB

Baca selengkapnya di halaman berikut