BONEPOS.COM, BONE – Perjalanan bakal calon (Bacalon) Bupati Bone, Andi Rio Idris Padjalangi di perhelatan Pilkada Bone 2024 mulai mengerucut.

Selain kepastian diusung oleh sejumlah partai politik, Andi Rio juga blak-blakan membahas sosok wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Bone.

Hingga hari ini, Andi Rio telah mengantongi tiga rekomendasi Partai Politik, yakni Partai Golkar, PAN dan Hanura.

“Hingga hari ini Golkar, PAN dan Hanura. Kita masih ada pendekatan dari partai lain dan Insya Allah ikut bergabung,” ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Andi Rio menegaskan, komunikasi antar partai politik terus dilakukan, termasuk dengan partai non parlemen.

“Semua kita ajak, salah satunya PSI. Kami membuka diri kepada partai apa saja, baik yang ada di Parlemen maupun tidak,” tegasnya.

Sejauh ini ungkap Andi Rio, dirinya masih mengikuti langkah langkah atau prosedur yang ditetapkan oleh Parpol.

“Kita masih mengikuti langkah langkah atau prosedur yang ditetapkan oleh partai, karena masing masing partai berbeda beda,” ungkapnya.

Adapun calon wakil, Andi Rio mengaku hal tersebut masih dalam tahap survei. Ia pun nantinya akan menyerahkan ke partai koalisi untuk menentukan.

“Katakan dari 15 itu (bakal calon wakil bupati) kita kerucutkan. Yang paling penting kan nanti ada survei pasangan,” ujarnya.

Andi Rio berharap calon pendampingnya nanti bisa sejalan dan bekerja bersama dalam membangun Bone lebih baik kedepan.

“Harapan saya nantinya kita bisa ‘Sipakario’ (bersama-sama) membangun Bone lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Diketahui bahwa selain Golkar, Andi Rio mendaftar di 9 partai politik yakni Hanura, PPP, PKB, PKS, Demokrat, Perindo, PDIP, PAN dan NasDem.

Anggota Komisi III DPR-RI itu tercatat telah mengikuti Fit and Proper test di PKB, Partai Demokrat, PPP dan PKS. (*)