oleh

3 Hari Tersesat di Hutan, Warga Ini Ditemukan Selamat oleh Tim SAR

3 Hari Tersesat di Hutan, Warga Ini Ditemukan Selamat oleh Tim SAR
Nurdin saat mengubungi kerabatnya usai ditemukan selamat oleh Tim SAR (BONEPOS.COM – IST).


BONEPOS.COM, SOPPENG – Nurdin alias Hedding, 72 tahun, ditemukan selamat setelah dinyatakan hilang dan tersesat di dalam kawasan hutan Solie, sejak Minggu 31 Desember 2017 malam.

Warga Dusun Solie, Desa Pising, Kecamatan Donri- Donri, Kabupaten Soppeng, Sulsel itu ditemukan Tim Search and Rescue (SAR) gabungan Rabu pagi, 3 Januari 2018, sekitar pukul 07.30 WITA.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan dengan keadaan hidup,” kata Koordinator Basarnas Kabupaten Bone, Andi Sultan saat dikonfirmasi Bonepos.com, baru saja.

Saat ditemukan, lanjut Andi Sultan, korban sudah dalam keadaan lemas. Bahkan saat itu korban nampak seperti orang yang lupa ingatan.

“Kondisinya sudah lemas sekitar 7 kilometer dari titik hilangnya korban, sehingga kami langsung evakuasi korban dari tengah hutan menuju rumah warga,” tambahnya.

Seperti diberitakan, Nurdin dinyatakan hilang pada malam tahun baru 2017. Sebelum dinyatakan hilang korban sempat berpamitan untuk mencari mangga di dalam hutan.

Hanya saja, korban tak kunjung kembali ke rumah. Akhirnya, Bupati bersama Kapolres mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed