oleh

513 Pengawas TPS di Soppeng Resmi Dilantik

BONEPOS.COM, SOPPENG – Sebanyak 513 orang pengawas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Soppeng dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel resmi dilantik, Minggu 3 Juni 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Winardi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa, 513 orang yang dilantik itu di delapan kecamatan wilayah Kabupaten Soppeng. Kata dia, pembentukan Pengawas TPS ini sesuai amanat UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

BNNK BONE

PTPS yang dilantik hari ini per kecamatan yakni, Kecamatan Lalabata 96 orang, Lilirilau 94 orang, Liliriaja 63 orang, Citta 19, Donri-Donri 58, Marioriwawo 96, Marioriawa 62 dan Ganra 25 orang.

“Setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan Bimbingan tekhnis, agar pengawas TPS ini bisa lebih tau topuksinya,sehingga nantinya bisa menjelankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Winardi juga mengharapkan, agar pengawas TPS yang telah dilantik menjalankan Pengawasan sesuai dengan tugas dan wewenannya selaku PTPS.

“jangan pernah terafiliasi dengan kepentingan siapapun, bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, Berintegritas, independen dan tetap menjaga kesehatan,” Harap Winardi.

(Nur Alam Abra)

Komentar

News Feed