oleh

53 Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan Dari Bupati Sinjai

53 Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan Dari Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 53 petani di Kabupaten Sinjai. Sabtu, 30 Desember 2017.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah mengatakan, tujuan dari penyerahan bantuan ini untuk mempercepat penerapan teknologi prapanen maupun pasca panen untuk menjamin produktivitas usaha tani yang dilakukan, serta meningkatkan pelayanan kelompok tani kepada seluruh anggotanya, sehingga terjadi kerja sama yg baik.

Marwatiah juga menyampaikan bahwa alokasi kegiatan infrastruktur tahun 2017 sebanyak 150 unit yang tersebar di delapan Kecamatan.

“Hari ini kita serahkan bantuan alsintan kepada 53 Kelompok Tani, diantaranya 32 kelompok tani penerima bantuan pengadaan mesin bajak (handtraktor), 15 kelompok tani penerima bantuan pengadaan mesin bajak mini dan kutivator, 5 kelompok tani penerima bantuan pasca panen,  1 kelompok tani penerima bantuan pengadaan hidroponik sayuran,” kata Marwatiah.

Sementara itu, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, mengungkapkan bahwa, bantuan alsintan ini adalah hibah pemerintah kabupaten Sinjai kepada para kelompok tani yang nantinya menjadi asset/milik kelompok tani, sehingga diharapkan dapat dikelola secara bersama-sama dalam pemanfaatannya.

Karena itu, Sabirin berharap kepada para kelompok tani penerima bantuan, untuk selalu bermusyawarah dengan seluruh anggotanya dalam menetapkan sistem pengelolaannya secara bersama-sama dan tidak di dominasi oleh ketua kelompok saja.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed