oleh

Resmikan Pamsimas, Sabirin: Ini Sesuai dengan Visi-Misi

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, S.Sos meresmikan Pembangunan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Rabu 31 Januari 2018.

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, S.Sos meresmikan Pembangunan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Rabu 31 Januari 2018.

BNNK BONE

Kepala Desa Biji Nangka A Abdul Rauf menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas bantuan sarana air minum yang ada di desanya tersebut.

Sementara itu, A Husdiansyah, S.T, M.T yang membacakan sambutan Ketua DPMU menyampaikan bahwa program Pamsimas bergerak di bidang air minum dan sanitasi. Sebab, menurutnya Sinjai berkomitmen untuk meningkatkan layanan air minum dan penyehatan lingkungan.

“Melalui program Pamsimas III di Kabupaten Sinjai tahun 2017, ada 12 desa mendapat bantuan dan di tahun 2018 ada 22 desa, selain itu Pemda juga mengalokasikan dana DAK dan APBD karena cakupan akses air minum dan sanitasi saat ini masih rendah terutama di wilayah pedesaan.” Jelas A Husdiansyah.

Bupati Sinjai, Sabirin Yahya memberikan sambutan saat menghadiri peresmian Pamsimas Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Rabu 31 Januari 2018.

A Husdiansyah melanjutkan, “Akses air minum tahun 2017 di Kabupaten Sinjai khusus wilayah pedesaan sudah mencapai 76%, dan akan ditingkat mencapai 81% di tahun 2018 sedangkan akses sanitasi kawasan pedesaan 63% akan ditingkat menjadi 68% di tahun 2018 sesuai dengan RPJMN Nasional 100% air minum dan 100% sanitasi pada tahun 2019”, jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pamsimas sesuai dengan visi pemerintahannya. Sebab salah satu visinya adalah meningkatkan kualitas hidup dengan penyediaan air minum masyarakat menuju pencapaian Universal Access air minum dan sanitasi tahun 2019.

Menurut Sabirin, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara membangun kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan kelompok peduli dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang berorientasi kepada proses pemberdayaan agar masyarakat mampu secara mandiri meningkatkan akses pelayanan air minum dan sanitasi secara berkelanjutan terutama bagi masyarakat  di wilayah perdesaan.

“Harapan saya kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua terlebih khusus bagi masyarakat Desa Biji Nangka yang belum mendapatkan akses air minum, sarana yang terbangun tetap dijaga dan dikelola dengan baik”, harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Sinjai, para Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah (PD), Direktur PDAM Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Kepala Satker PIP Kab. Sinjai, Kepala  Muspika Kecamatan Sinjai Borong, dan para tokoh masyarakat Desa Biji Nangka

ADVERTORIAL
Editor     : Risal Saleem

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed