oleh

Ketua DPRD Sinjai Gelar Reses Masa Sidang I, Begini Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar melaksanakan Reses masa Sidang I Tahun anggaran 2018, di kecamatan Sinjai Tengah dan Barat, Jumat 2 Februari 2018.

BONEPOS.COM, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, memulai masa reses masa Sidang I dengan turun langsung di daerah konstituennya, yakni di kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat, tepatnya di Desa Saotengah dan Desa Gantarang, Jumat, 2 Februari 2018.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, dalam pertemuan tersebut banyak menerima aspiras persoalan kesehatan, pendidikan, hingga pembangunan. Sebut saja di Desa Saotengah. Masyarakat banyak menyampaikan terkait pengelolaan dan Kebersihan Pasar Manimpahoi, yang kemudian direspon langsung oleh Abdul Haris Umar dengan upaya fasilitasi pertemuan antara masyarakat dengan perangkat daerah terkait  untuk membicarakan berbagai regulasi, dan teknis pengelolaan dan kebersihan Pasar Manimpahoi ini.

BNNK BONE

Sementara itu, di Desa Gantarang masyarakat banyak menyampaikan aspirasi terkait air bersih, yang akan di konsultasikan dengan pihak terkait.

Masyarakat menyampaikan aspirasi kepada ketua DPRD Sinjai.

“Saya harap masyarakat terbuka dan tak segan dalam menyampaikan aspirasi mereka, kerena dengan banyaknya aspirasi yang masuk, maka makin banyak pula persoalan daerah yang dapat segera diselesaikan.” Ujar Abdul Haris.

“Inilah moment bagi kita semua untuk menyampaikan berbagai aspirasi anda terkait jalannya pemerintahan atau terkait tugas dan fungsi saya sebagai anggota dewan, karena setiap aspirasi anda akan kami catat dan di plenokan untuk dibahas secara bersama” lanjut Abdul Haris.

Reses masa sidang I ini akan berlangsung dari tanggal 1-7 Februari 2018, dimana masing-masing Pimpinan dan Anggota DPRD turun langsung ke Dapil masing masing, untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang merupakan konsituen dari pimpinan dan Anggota DPRD.

Untuk diketahui, reses merupakan salah satu agenda wajib pimpinan dan anggota DPRD, yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun dan diatur dalam tata tertib Pimpinan dan anggota DPRD, reses ini dilaksanakan dalam rangka menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, khususnya masyarakat konsituen masing-masing Pimpinan dan Anggota DPRD, reses ini dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka antara Pimpinan dan Anggota DPRD yang dibarengi dengan diskusi dan tanya jawab terkait berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

ADVERTORIAL
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed