oleh

Taman Lalu Lintas Pertama di Sulsel Hadir di Bone

BONEPOS.COM, BONE – Taman lalu lintas hadir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Taman edukasi yang diperuntukan bagi murid taman kanak-kanak ini berada di TK kemala Bhayangkari, Jalan Bhayangkara, Watampone.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muhammad Yusuf menuturkan, taman lalu lintas tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi, serta pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, kepada anak-anak sejak dini.

BNNK BONE

“Disiplin pada anak harus kita tanamkan sejak usia dini, mulai dari bagaimana dalam menjaga keamanan, Keselamatan, dan kertertiban dalam berlalu lintas,” ungkap AKP Muhammad Yusuf kepada Bonepos.com, Senin, 30 Juli 2018.

Dia menyebutkan, kedepannya, taman lalu lintas ini akan menjadi taman wisata edukasi bagi kalangan anak-anak yang ada di Bone.

Taman Lalu Lintas

“Harapannya dengan hadirnya taman lalu lintas ini, anak-anak bisa menyadari pentingnya menjaga keselamatan berlalulintas, sehingga terhindar dari Kecelakaan,” ujarnya.

Adapun yang akan mendamping para murid saat berkunjung ke taman lalu lintas ini nantinya, adalah personil Polwan dari Satuan Lalu Lintas Polres Bone.

“Setiap hari Kamis, setiap minggunya, akan ada Polwan dari Lantas Bone yang akan mendampingi dan membimbing anak-anak ini,” jelasnya.

Diungkapkan AKP Muhammad Yusuf, bahwa taman lalu lintas yang dikerjakan selama kurang lebih satu bulan itu, rencananya akan diresmikan oleh Ketua Yayasan TK Kemala Bhayangkari Cabang Bone, Ny. Merliyani Kadirislam.

(Ilham Iskandar).

 

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed