oleh

Agus Harimurti Yudhoyono Siap Jadi Jurkam IYL-Cakka

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Direktur Yuhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan amenjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di kampanye Pilgub Sulsel 2018.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menuturkan, AHY yang juga mantan kandidat Gubernur DKI Jakarta 2016, sudah menyatakan kesiapannya untuk turun langsung di Sulsel.

“Saya sudah konfirmasi langsung, beliau (AHY), dan siap jadi jurkam di Sulsel,” sebut Ulla, sapaan akrabnya, Rabu 7 Februari 2018.

Ulla menambahkan, kehadiran AHY bisa menjadi magnet tersendiri. Selain tergolong cukup dikenal oleh masyarakat, ia juga punya pandangan yang sama terhadap kemajuan pendidikan. Termasuk soal pemberantasan korupsi.

Selain anak sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sejumlah pentolan Demokrat di level pusat juga akan turut hadir untuk mengampanyekan IYL-Cakka.

“Banyak lah. Saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Intinya Demokrat selalu siap untuk IYL-Cakka dan semua kandidat bupati/walikota yang kita usung,” terangnya.

Khusus IYL-Cakka di masyarakat, bagi Ulla, sejauh ini tidak ada kendala saat melakukan sosialisasi. Malahan, berdasarkan pengalaman Ulla setelah bertemu dengan masyarakat di 8 kabupaten di sejumlah titik, masyarakat cenderung menerima secara positif dan cepat merespon simbol-simbol politik yang kerap diperagakan IYL-Cakka.

“Misalnya mengajak masyarakat untuk Salam Punggawa, cepat sekali responnya. Sehingga itu membuat saya agak mudah untuk menyosialisasikan kandidat kita,” ungkapnya.

Komentar

News Feed