oleh

Agustus Mendatang, GIIAS 2018 Tampilkan Teknologi Otomotif Masa Depan

BONEPOS.COM, JAKARTA, – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal dihelat pada 2-12 Agustus 2018. Pameran yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten ini akan menampilkan teknologi otomotif masa depan.

Sebelumnya, mereka sukses menggelar pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, pada 1-4 Maret 2018.

BNNK BONE

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan keinginannya menjadikan GIIAS sebagai ajang yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. “Kami ingin GIIAS menginspirasi publik untuk terus mengembangkan pengetahuannya tentang otomotif. Di mana ke depan kendaraan akan berevolusi dari sekadar alat transportasi, menjadi alat dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” ujarnya, Selasa (26/3/2018).

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah menjelaskan, pameran tahun ini akan menuangkan semangat Beyond Mobility. Hal tersebut diwujudkan dengan mendukung evolusi peran kendaraan dalam meningkatkan kualitas kehidupan, dimulai dari program pre-event yang akan mengusung tema safety and defensive driving.

Safety dan defensive driving menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan evolusi peran kendaraan di depan.

“Ketika fitur teknologi otomotif dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otamatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring dan sebagainya, faktor terpenting dalam berkendara yakni pengemudi harus dipersiapkan untuk mendukung teknologi,” jelasnya.

Berdasarkan data Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) sebanyak 85 persen kecelakaan di seluruh dunia disebabkan human error. Di Indonesia sendiri mencatat 97 persen.

“Crash facts pun terjadi karena adanya human factor serta defensive factor. Maka itu pentingnya seorang pengemudi memahami apa yang dimaksud dengan safety dan defensive driving,” kata Rizwan.

Harmonisasi antara teknologi dan Safety Driving dan Defensive Driving behavior, akan dibahas dalam program pre-event GIIAS 2018 safety and defensive driving yang akan berlangsung pada 8 Mei 2018 di ICE – BSD. Menyasar pengemudi awam, GIIAS mencanangkan program ini menjadi salah satu program GIIAS 2018 yang memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Selain fitur teknologi safety, teknologi otomotif apa lagi yang akan menghampiri Indonesia tahun ini?

Rizwan mengungkapkan Gaikindo akan mendorong anggotanya yang juga peserta GIIAS untuk menghadirkan teknologi otomotif masa depan, mencerminkan tema Beyond Mobility. Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

“Mari nantikan kehadiran inovasi dan teknologi terkini yang akan diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif di GIIAS 2018,” tandasnya.(*)

Sumber: inews.id

Komentar

News Feed