oleh

Air Terjun Taipa di Maros Miliki Rahasia Keindahan Alam

Air Terjun Taipa di Maros Miliki Rahasia Keindahan Alam

BONEPOS.COM, MAROS – Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dikenal sebagai daerah pegunungan tropis dan memiliki banyak rahasia perihal air terjun. 

Kali ini pelajar kabupaten maros yang tergabung dalam Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Maros  mengadakan eksepidisi langsung ke salah satu air terjun yang sangat indah yang ada di Kabupaten Maros, Rabu 20 Desember 2017.

Air terjun yang berlokasi kurang lebih dari tiga puluh kilo meter dari pusat kota itu bernama Air Terjun Taipa, terletak di Desa Taipa, Kecematan Tompobulu, Maros.

Untuk menempuh jalur ini tidaklah mudah, medan yang akan dilalui adalah bebatuan berlumpur dan ketika kita berangkat dengan  roda dua harus parkir di daerah bawah kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh empat kilo meter untuk menuju air terjun.

Air terjun ini disebut sebagai air terjun Taipa karena terletak pada pegunungan yang  desa Taipa dan terdapat sekitar tujuh tingkatan yang semakin ke atas semakin terjal medannya.

Ahmad Takbir Abadi sebagai inisator dalam eksepidisi pelajar ini yang juga sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Siswa mengungkapkan rasa kagumnya pada keindahan alam yang ada di kabupaten Maros.

Menurutnya pemerintah setempat harus memperhatikan peluang wisata ini, sebab ini dapat menjadi aset wisata yang ada di kabupaten Maros.

Selain meninjau wisata air terjun Takbir juga meminta pemerintah untuk memperhatikan fasilitas pendidikan yang ada di desa Taipa, menurutnya transportasi dan saran untuk menuju ke desa itu masih sangat sulit dengan kenderaan.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed