oleh

Andi Yuliani Paris Hadiri Peresmian PLTMH di Sinjai Borong

BONEPOS.COM, SINJAI – Masyarakat Sinjai Borong akhirnya bernafas lega atas peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH), di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Sabtu (12/8) siang tadi.

Pembangkit listrik dengan kapasitas 35 KW ini, merupakan prakarsa Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP).

BNNK BONE

Tampak hadir dalam peresmian selain AYP. Juga hadir, Plt Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, Direktur Rencana Pembangunan Infrastruktur Ditjen EBTKE Kementrian ESDM, Noor Arifin M, serta sejumlah tokoh masyarakat Sinjai Borong.

Diketahui pembangkit listrik ini, menjangkau sejumlah Desa di Sinjai Borong diantaranya Desa Barambang, Bontokatute, Bontotanga dan Batu Belerang.

AYP mengatakan pembangunan listrik di desa tertinggal sangat penting untuk mendorong pemerataan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masih banyak desa yang tertinggal dan belum terakses listrik, maka dari itu akan direncakanan dan didiskusikan kembali untuk diberikan sambungan listrik ke desa desa yang belum tersentuh listrik,” harapnya.

Sementara itu, Fajar Yanwar mengaku berterima kasih atas inisiasi dan bantuan Anggota DPR RI melalui Kementrian ESDM.

“Alhamdulillah, bantuan pembangkit listrik dirasa sangat bermanfaat. Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya program ini,” imbuhnya.(*)

Komentar

News Feed