oleh

Angin Puting Beliung Porak-porandakan 4 Rumah Warga di Kajuara

Angin Puting Beliung Porak-porandakan 4 Rumah Warga di Kajuara

BONEPOS.COM, BONE – Musibah anging puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Bone. Kali ini menimpah empat rumah warga yang ada di kaki gunung “Bulu Senrung” Dusun Talabangi Desa Padaelo Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 1 Februari 2018.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis siang sekitar pukul 12.00 wita ini, sempat membuat panik warga yang ada di daerah ini. Pasalnya pada saat kejadian, secara tiba-tiba angin kencang datang dan menerbangkan atap rumah hingga radius puluhan meter.

Warga berusaha melindungi dari terpaan angin kencang dan material atap rumah yang beterbangan.

Kepala Desa Padaelo Andi Irham kepada Bonepos mengaku ada empat rumah panggung milik warganya yang terkena musibah angin puting beliung.

“Ada empat rumah yang terkena anging puting beliung, keempat rumah warga tersebut memang semuanya tergolong kurang mampu, karena semua rumahnya hanya berdindingkan Gamacca,” ungkapnya kepada Bonepos.com.

Salah seorang korban, Faro menuturkan saat kejadian ia bersama anggota keluarganya sedang beristirahat di bawah kolom rumah, secara tiba-tiba angin kencang datang memporak-porandakan atap rumanya, bersama tiga rumah lainnya.

“Tadi waktu kejadian kami sementara istirahat di bawah kolom rumah, tiba-tiba kami melihat angin kencang datang dan mengangkat atap rumah kami, kami tidak bisa berbuat apa-apa, untungnya tidak adaji yang korban,” kata Faro.

Dari peristiwa ini, dua rumah warga milik Hasnanna dan Mastang rata dengan tanah. Sementara rumah milik Faro dan Timang hanya menyisahkan badan rumah. Untuk sementara para korban menggunakan  tenda darurat sebagai tempat berlindung.

Kepala Desa Padaelo Andi Irham berharap adanya bantuan dan uluran tangan pemerintah untuk membantu meringankan beban warganya yang terkena musibah ini.

Penulis   : Julfiadi
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed