oleh

Antisipasi Bencana Alam, IYL Cek Kesiapan PMI Sulsel

Cuaca buruk yang terjadi belakangan ini di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Sulsel, menjadi perhatian khusus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL).
Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. (BONEPOS-IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Cuaca buruk yang terjadi belakangan ini di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Sulsel, menjadi perhatian khusus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Tokoh peduli pengungsi di Indonesia versi lembaga kemanusiaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Selasa (19/12/2017) hari, melalukan koordinasi di sekretariat sementara PMI Sulsel Jalan Pettarani Makassar. Di ruang kerjanya,

IYL yang sejak dulu dikenal sangat peduli terhadap aksi kemanusiaan, menanyakan kesiapan jajarannya mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi musibah atau bencana alam.

Mengingat, kondisi cuaca yang terjadi belakangan ini, harus sedini mungkin ada antisipasi, baik dari PMI maupun dari lembaga kemanusiaan dan instansi yang terkait lainnya. Termasuk partisipasi masyarakat.

“Beliau (IYL) tadi mengecek berbagai antisipasi kita jika sewaktu waktu terjadi bencana,” kata Staf PMI Sulsel, Supriadi kepada wartawan, Selasa (19/12/2017) sore.

Selain mengecek dan melakukan koordinasi, IYL juga menanyakan sejauh mana perkembangan persiapan hari relawan PMI yang diagendakan dipusatkan di Kabupaten Enrekang, pekan depan.

Tak hanya itu, IYL yang juga mantan Bupati Gowa mengecek progres perampungan markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang yang kini memasuki finalisasi pembangunan.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed