oleh

Antisipasi Kecurangan, AMPG Kawal Surat Suara Pilgub Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR –  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ambil bagian dalam mengawal upaya pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. Kader mereka di 24 kabupaten/kota akan dikerahkan untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Wakil Ketua PP AMPG Andi Nursyam Halid mengungkapkan, kader disiagakan untuk mengawal kotak suara di seluruh wilaya Sulsel. Baik saat pemungutan suara, penghitungan, maupun distribusi hingga ke tingkat provinsi.

“Kami siap mengawal kotak suara di 18.035 TPS pada 306 kecamatan di Sulsel. Ini bentuk pengawasan agar tidak ada yang coba berbuat curang terhadap perolehan suara NH-Aziz,” kata Nursyam di Makassar, Kamis 21 Juni 2018.

Nursyam optimistis NH-Aziz meraih mayoritas suara pemilih di Pilgub Sulsel. Anggapan itu sesuai dengan semakin tingginya antusiasme masyarakat terhadap pasangan nasionalis-religius dari hari ke hari. Baginya, dukungan massa nyata membuktikan keunggulan NH-Aziz di berbagai survei.

Meski begitu, Nursyam mengimbau barisan pendukung dan relawan NH-Aziz agar tidak cepat berpuas diri. Sebab hari-hari terakhir jelang pencoblosan merupakan waktu krusial.

“Kita harus tetap siaga mengantisipasi berbagai upaya kecurangan yang bisa saja dilancarkan pihak lawan. Karena itu kami di AMPG akan terus bekerja, untuk memastikan suara NH-Aziz tidak direbut dengan cara-cara kotor,” ujarnya, Kamis 21 Juni 2018 via rilis yang diterima redaksi Bonepos.com.

“Kami sekaligus ingin memastikan tahapan pilkada, mulai dari pemungutan suara, penghitungan, hingga penetapan pemenang berjalan sesuai prosedur, tanpa rekayasa atau kecurangan,” Nursyam melanjutkan. (*)

Komentar

News Feed