Pol PP Akhirnya ‘Obrak-Abrik’ APK Paslon Gubernur di Soppeng

Editor
paslon gubernur di soppeng
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan panitia pengawas pemilihan (panwaslu) Soppeng akhirnya melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat 16 Februari 2018. (BONEPOS.COM - NUR ALAM ABRA).

BONEPOS.COM, SOPPENG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan panitia pengawas pemilihan (panwaslu) Soppeng akhirnya melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat 16 Februari 2018.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, satu persatu APK paslon gubernur yang sebelumnya masih terpasang rapi disejumlah titik di kota berjuluk ‘Bumi Latemmamala’ itu diturunkan oleh pertugas Pol PP.

Ketua Panwaslu Soppeng, Winardi mengungkapkan, penertiban APK dilakukan berdasarkn hasil koordinasi antara panwas dan Satpol PP, sehingga pihaknya langsung bergerak cepat ke lapangan melaukan penertiban.

Baca Juga: Alat Peraga Paslon Gubernur di Soppeng Belum Ditertibkan, Kenapa?

“APK paslon gubernur Sulsel sudah kita tertibkan bersama Satpol PP,” ungkap Winardi.

Winardi menjelaskan, berdasarkan perbawaslu nomor 12 tahun 2017 dan PKPU tahun 2017 tentang kampanye pilkada 2018 tersebut, semua APK paslon bisa dipasang berdasarkan hasil desain dari KPU atas koordinasi masing-masing calon.

“Jadi APK paslon nanti didesain KPU, ukuran bentuk dan jenisnya jelas diatur pada PKPU nomor 4 tahun 2017,” ujarnya.

Karena itu Winardi menegaskan, tahapan masa kampanye pilkada 2018, pihaknya memastikan semua bentuk APK yang bukan dari KPU akan segera ditertibkan.

“Yang pasti, kalau APK-nya bukan dari KPU kita akan tertibkan,” tegasnya.

Penulis: Nur Alam Abra