Bagian Hukum Setda Bone Sosialisasikan 6 Perda yang Ditetapkan Tahun 2017

Editor
Sosialisasi Perda yang ditetapkan tahun 2017

BONEPOS.COM, BONE – Bagian Hukum Setda Bone menggelar Sosialisasi enam peraturan daerah (Perda) Kabupaten Bone yang ditetapkan pada tahun 2017, Rabu 7 Februari 2018 di Aula Hotel Wisata, Jalan Jendral Sudirman, Watampone, Sulawesi Selatan.

Enam perda tersebut diantaranya, Perda tentang kabupate sehat,disabilitas, administrasi kependudukan, penyelenggaraan jamaah haji daerah dan peraturan pengangkutan umum dengan kendaraan bermotor serta pengelolaan barang milik dareah.

Kepala Bidang Hukum Setda Bone, H Anwar berharap dengan sosialisasi ini maka masyarakat melalui pemerintah desa dan camat dapat memahami makna penyusunan substansi yang termuat di dalam materi muatan perda tersebut.

Sehingga, kata Anwar substansi daripada pembentukan perda itu masyarakat bisa memahaminya secara keseluruhan.

“Perda yang kita sosialisasikan ini diharapkan agar masyarakat bisa memahami dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bersama masyarakat dalam bidang pemerintahan dan pembangunan,” ungkap Anwar.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, ada enam Perda yang akan yang di sosialisasikan merupakan program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Bone yakni dua peraturan daerah yang inisiatif DPRD Kabupaten Bone dan 4 peraturan daerah yang merupakan prakarsa Pemerintah Kabupaten Bone

“Enam perda yang sosialisasikan hari ini, dua Perda diantaranya atas inisiatif DPRD yang diajukan dan sudah diputuskan yang pertama adalah Perda nomor 4 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Kabupaten sehat dan yang kedua adalah Perda Nomor 5 tahun 2017 tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas substansi Perda Nomor 5 tahun 2017,” kata Fahsar.

Penulis : Ilham Iskandar