oleh

Bakal Diresmikan JK, IYL Tinjau Gedung Baru Markas PMI Sulsel

Bakal Diresmikan JK, IYL Tinjau Gedung Baru Markas PMI Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Jelang peresmian gedung baru Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) tetap meluangkan waktunya meninjau gedung yang terletak di Jalan Lanto Dg Pasewang, Senin 15 Januari 2018.

Ichsan yang di hari sukarelawan PMI di Enrekang memohon izin untuk cuti sementara sebagai ketua PMI Sulsel setelah ditetapkan sebagai kandidat gubernur, mengecek berbagai ruangan yang akan ditempati pengurus dan relawan dalam mengurus kemanusiaan.

Saat meninjau bangunan berlantai tiga itu, Ichsan didampingi sejumlah pengurus PMI Sulsel. Diantaranya Sekretaris PMI Luthfi Qadir, Wakil Ketua PMI Rahmansyah, serta beberapa staf pengurus PMI.

Selama sekitar satu jam, IYL yang sejak dulu dikenal sangat peduli terhadap aksi kemanusiaan, mengaku jika bangunan baru tersebut sudah siap untuk ditempati sejak dibangun sekira enam bulan lalu.

“Pembangunan gedung baru ini menggunakan dana pribadi sejumlah pengurus PMI Sulsel dan bantuan dari Pemprov Sulsel. Alhamdulillah, sudah hampir rampung dan siap untuk diresmikan,” kata IYL saat ditemui di sela-sela peninjauannya di markas PMI.

Sesuai rencana, Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla (JK) akan datang meresmikan gedung baru organisasi kemanusiaan dan kebencanaan ini. Apalagi, saat IYL menjadi Ketua PMI Sulsel, JK memang sempat menaruh harapan besar kiranya markas PMI diperbaiki.

Harapan JK itu, langsung dijawab IYL dengan menghadirkan gedung baru PMI Sulsel. Selain progress pembangunannya sangat cepat, juga tak menggunakan dana atau bantuan dari PMI Pusat.

Kecepatan dan inisiatif IYL menghadirkan gedung baru PMI, membuat JK memberi apresiasi khusus. Itu nampak saat meninjau pembangunan markas PMI Sulsel belum lama ini, JK sempat kaget melihat progressnya.

“Cepat sekali. Hebat,” puji JK kepada IYL saat meninjau pembangunan gedung baru markas PMI Sulsel

Penulis   : 
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed