oleh

BAN-PT Visitasi Sosiologi Universitas Sawerigading Makassar 

Citizen Reporter, Muh Ma’ruf, Mahasiswa Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar

BONEPOS.COM – Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar di asesmen lapangan  mulai Minggu (3/6/2018) kemarin oleh tim asesor BAN PT.

BNNK BONE

Rencana asesmen lapangan akan dilaksanakan pada 3-5 Juni 2018.

Kepada media, Sabtu (2/6/2018), Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, Sos., M.Si mengatakan bahwa tim yang akan turun melakukan visitasi  yakni ;

Dr. A. Ilyas Ismail, M.A, dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prof.Dr. Damsar yang juga salah seorang dosen di Universitas Andalas Padang Sumatera Barat.

Ilyas Ismail, lahir di Madura, 5 April 1963 dan menyelesaikan pendidikan doktornya di UIN Jakarta.

Tahun 2009, mendapat kesempatan mengikuti short course pengembangan pendidikan tinggi islam di Universitas Al-Azhar dan Universitas Kairo Mesir.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai dekan fakultas islam Universitas Islam Assyafiah Jakarta selama tiga periode (2005-2015) dan salah seorang assesor BAN-PT 2005 – sekarang.

Buku teks yang ditulis diantaranya; Fisafat Dakwah, Pilar-Pilar Takwa , Paham-Paham Yang Perlu Diluruskan, Nasihat  Bagi Penguasa dan Islam The Straight Way.

Asesor kedua Damsar, lahir 3 Juli 1963 di Tanjung Tiram, Batubara Sumatera Utara. Masa SD dan SMP juga dihabiskan di Sumatera Utara .

Setelah itu melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 2 Bukittinggi Sumatera Barat dan menyelesaikan pendidikan S1 di Sosiologi Universitas Andalas tahun 1987.

Lanjut pendidikan S2 Sosiologi di Universitas Indonesia (UI) tahun 1992 dan S3 Sosiologi di Universitas Bieleveld Jerman dan di anugerahi guru besar dalam bidang ekonomi.

Adapun buku teks yang ditulis yakni; Pengantar Sosiologi Politik, Pengantar Sosiologi Ekonomi, Pengantar Teori Sosiologi, Sosiologi Pasar, Sosiologi Pedesaan dan Sosiologi Perkotaan.

Saat ini Unsa Makassar dipimpin oleh Rektor, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH., MH. dan Dekan Fisip, Dr. Muhammad Yahya, M.Si.

Unsa Makassar membina tujuh prodi yakni; Soiologi, Hukum, Admistrasi Publik, Teknik, Sastra, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Indonesia.(*)

 

Komentar

News Feed