oleh

Bangun Kampung Menata Kota, Aris: NH-Aziz Bawa Kesejahteraan

Bangun Kampung Menata Kota, Aris: NH-Aziz Bawa Kesejahteraan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar Aris Muhammadia menyebut program pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang paling ideal diterapkan di Sulsel. Gagasan membangun di kampung dan menata kota, menurutnya sesuai dengan apa yang diperlukan Sulsel saat ini.

“Intinya (program) ini, bagaimana pembangunan di seluruh sektor berjalan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan memang diperlukan oleh masyarakat Sulsel saat ini,” kata Aris yang juga Ketua Tim Koalisi Partai pengusung pasangan NH-Aziz itu.

Menurutnya, membangun di kampung menjadi sosuli untuk dapat menyejahterakan masyarakat sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Begitu pula dengan menata kota, dengan mempersiapkan sejumlah infrastruktur yang menunjang.

“Membangun kampung menata kota, program NH-Aziz ini akan membawa kesejahteraan bagi Sulsel, di seluruh sektor dan di seluruh wilayah. Mulai dari kota, pinggiran kota, kabupaten, desa, dan kampung-kampung,” tuturnya.

Ia menjelaskan, program menata kota, bagaimana NH-Aziz akan membangun Kota Cerdas atau Smart City. Menjadikan investasi modal sosial, manusia, infrastruktur transportasi, dan teknologi informasi sebagai pendorong pengembangan ekonomi  berkelanjutan dan kualitas hidup yang tinggi.

“caranya dengan pemanfaatan sumber daya alam secara bijak, berbasis tata kelola pemerintahan yang partisipatif. Prinsip kerja dan standar mutu Kota Cerdas ialah menyajikan data secara transparan dan meningkatkan partisipasi warga dalam membuat dan mengirim data atau informasi sebagai masukan maupun kritikan,” jelasnya.

Sementara untuk program membangun di kampung, NH-Aziz akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat di kampung. Mengembangkan potensi sumber daya yang ada di kampung, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jadj di kampung sejahtera, di kota sejahtera,” kata Aris.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed