oleh

Batal Nyaleg di Golkar, Ini Alasan Deng Ical

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pendaftaran bakal calon legislatif tingkat DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota hingga DPD telah resmi dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak Rabu, 4 Juli 2018 lalu.

Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Selatan, pendaftaran para calon wakil rakyat telah dimulai dan para tokoh ataupun pejabat publik ikut serta dalam hajatan lima tahunan ini.

BNNK BONE

Sebut saja, nama politikus PKS, Tamsil Linrung, Ketua DPRD Sulsel, H.M Roem, Mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal hingga mantan anggota DPD Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar turut meramaikan daftar Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam Pemilu yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Namun, salah satu bakal calon legislatif, Syamsu Rizal yang juga politisi Partai Golongan Karya (Golkar) mengurungkan niatnya untuk maju dalam Pemilu kali ini.

Ical, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa ia ingin menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Wakil Walikota Makassar hingga akhirnya ia batal maju untuk calon legislatif tingkat DPR RI.

“Saya batal maccaleg. Karena saya mau fokus selesaikan tugas sebagai Wakil Wali Kota,” jelasnya saat dikonfirmasi Bonepos.com, via Whats App, Rabu 18 Juli 2018.

Ical menambahkan, tugas dan amanah yang diembankan kepadanya bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang akan berakhir pada Mei 2019 mendatang, akan fokus menyelesaikan apa saja pekerjaan rumah ataupun program janji kampanye yang belum maksimal dirasakan warga Makassar.

“Selesaikan amanah dulu pokoknya,” ujarnya.

(Ahmad Rusli).

 

Komentar

News Feed