oleh

Begini Cara Bupati Kaswadi Promosikan Sutra Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak,melepas peserta One Day Trail Adventure Explore Donri Donri Kabupaten Soppeng di lapangan sepak bola Kecamatan Donri donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu, 21 Juli 2018.

Ketua panitia Muhammad Tang (anton) menyampaikan bahwa,tujuan utama kegiatan ini adalah menjalin silahturahim dan memperkenalkan wisata alam dan situs alam yang ada di soppeng dan terkhusus di Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng.

BNNK BONE

“Selain itu Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 dengan tema “Soppeng aman bersama trail,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta yang ikut terutama kepada peserta dari bandung yang ikut berpartisipasi.

Kaswadi juga memperkenalkan kepada para peserta bahwa daerah ini adalah penghasil sutra.

“Bahkan Presiden Soeharto pernah dua kali berkunjung ke daerah ini untuk melihat produksi Sutra. Saat ini Kami telah membuat perkampungan sutra “Kampong Sabbe”

Kaswadi menjelaskan, bahwa perkampungan sutra tersebut nanti-nya akan menjadi saerah tujuan wisata, dimana pengunjung bisa melihat seluruh proses produksi sutra mulai dari pengolahan murbei, pemintalan hingga penenunan sutra.

Untuk diketahui, pengembangan Sutra di Kabupaten Soppeng dimulai sejak tahun 1964. Pengembangan sutra ini mampu membantu masyarakat soppeng saat itu.

Hanya saja, seiring perkembangan waktu, pengembangan sutra ini mulai dilupakan masyarakat karena banyaknya kendala yang dihadapi khususnya mengenai ketersediaan lahan.

(Nur Alam Abra).

 

Komentar

News Feed