oleh

Begini Sosok NH di Mata Ustad Raja

Begini Sosok NH di Mata Ustad Raja

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tokoh agama, Rajamuddin memiliki pandangan spesial terhadap bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid. Bagi Ustad Raja, pasangan Aziz Qahhar tersebut merupakan sosok  yang diidam-idamkan menjadi pemimpin.

Hal tersebut diungkapkan Ustad Raja saat menyampaikan hikmah maulid di Masjid Nurul Qalbi, Desa Baji Minasa, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng, Sabtu 16 Desember 2017.

Menurutnya, perlu melihat sosok kepedulian terhadap masyarakat yang hendak diayomi dalam memilih pemimpin. Hal tersebut merupakan tuntunan seprerti halnya dengan memilih imam salat.

“Jangan ki asal pilih sembarangan imam. Pilih imam yang perhatian sama rakyatnya, jamaahnya. Mentang-mentang karena hafalannya banyak, tajwidnya bagus, tidak diperhatikan siapa jamaah yang di belakangnya,” pesannya.

Ia mencontohkan, imam salat wajib memperhatikan kondisi jamaahnya. Sehingga, jamaah dapat merasa nyaman dan turut khyusuk dalam beribadah.

“Kan sebelum takbir, lihat dulu ke belakang. Kalau ada orang tua di belakang, angan terlalu lama rukuk. Sama musim kadang panas, kadang hujan. Berarti ada jamaah yang influenza, jangan terlalu lama sujud karena bangun nanti basah sajadahnya dengan ingusnya,” urainya.

Karena itu, Ustad Raja menilai pemimpin ideal Sulsel juga harus peduli dengan rakyat. Hal tersebut dapat dilihat dari wujud perhatian sosok kandidat gubernur.

“Seperti yang perhatikan perlengkapan pendidikan gratis, layanan kesehatan ktp, jamin tersedianya pupuk, pinjaman tanpa bunga. Itu Pak NH, memang perhatian dengan rakyat,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Raja, NH juga merupakan sosok yang terus merawat hubungannya dengan sesama manusia. Ia menyebut, kehadiran pasangan Aziz Qahhar ini bertemu masyarakat menjadi wujud kecintaannya kepada masyarakat.

“Seperti sekarang ini, Pak NH datang bukan hanya untuk sekadar bersilaturahmi, bukan saja hubungan dengan Allah yang diperbaiki. Tapi, hubungan sesama manusia juga diperbaiki,” tandasnya.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed