oleh

Begini Sosok Tanribali Dimata Agus Arifin Nu’mang

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Tanribali Lamo, disebut sebagai sosok low profile, meski memiliki pengalaman sebagai caretaker gubernur pada 4 provinsi.

Pujian terhadap Tanribali tersebut disampaikan oleh Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, saat ditemui di Posko Relawan Sulsel Bagus 4×4, Jl AP Pettarani, Jumat 23 Februari 2018 kemarin.

Agus menyatakan, meski Tanribali lebih senior daripada dirinya, namun Tanribali tidak sungkan untuk maju bersama dalam Pilgub Sulsel sebagai wakilnya.

“Pak Tanribali itu sudah 4 kali jadi plt gubernur, di Sulsel, Maluku Utara, Sulteng dan Papua Barat. Dengan demikian dia bisa lebih tahu memposisikan diri karena sebenarnya beliau jauh lebih senior dari saya, beliau juga mantan Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri,” papar Agus.

Nantinya, jika masyarakat Sulsel dan Allah memberi amanah padanya dan Tanribali untuk memimpin Sulsel, ia telah merancang 5 kawasan utama pembangunan, yang disebut Labuba Malabo.

“Di darat ada 3 kawasan pegunungan, di laut ada 2. Kami juga akan kembangkan revitalisasi pertanian serta kemaritiman,” lanjutnya.

Agus dan Tanribali juga membuat program membangun destinasi wisata baru di Sulsel. Tujuannya untuk mendorong Sulsel menjadi kawasan pariwisata dunia.

Pasangan ini, juga punya visi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Sulsel. Tujuannya agar Sulsel tetap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Sehingga menjadikan pemerintahan berkeadilan dan masyarakat yang berperadaban.

“Termasuk pariwisata yang akan fokus pada daratan dan pesisir, kita akan bikin destinasi baru di pulau-pulau. Kita dorong Sulsel jadi pariwisata dunia,” tegasnya.

Agus menyatakan, pengalamannya selama 10 tahun mendampingi SYL dan 2 periode sebagai Ketua DPRD Sulsel menjadi modal besar untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel.

“Tentu 10 tahun waktu yang panjang, saya belajar banyak di pemerintahan. Seblumnya saya juga ketua DPRD provinsi, jadi pengalaman saya di legislatif dan eksekutif merupakan modal untuk melanjutkan pembangunan Sulsel ke depan,” pungkas Agus.

Komentar

News Feed