oleh

Belasan Tahun di Dunia Profesional, Mantan Jurnalis Kompas TV Ini Tatap Kursi Parlemen

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Belasan tahun bergelut di dunia profesional sebagai jurnalis di Kompas TV, Jaya Djumain yang kini tercatat sebagai kader Partai Gerindra Sulsel bersiap melakukan lompatan besar dengan medan pengabdian yang lebih luas, yakni untuk rakyat. Rabu 1 MEi 2018

Di lingkungan dunia jurnalistik khususnya di Kota Makassar, nama Jaya Djumain tidak asing lagi. Latar belakang sebagai pewarta juga mengantarkan pria yang turut membesarkan televisi lokal Makassar TV sebelum diakuisisi oleh Kompas TV ini berinteraksi dengan banyak pihak dari berbagai latar belakang.

“Kekuatan pertemanan dan jaringan yang bertahun-tahun kami bangun selama jadi wartawan, bisa menjadi modal yang cukup untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Tentunya dengan posisi politik yang juga bagus dan pilihannya adalah kursi parlemen,” terang Jaya Djumain.

Jaya Djumain sendiri mulai aktif di dunia politik dan advokasi warga melalui sejumlah lembaga kemasyarakatan dan lembaga sosial sejak tahun 2014 lalu. Panggilan nurani untuk berbuat bagi orang lain dan memperjuangkan hal rakyat membuat Jaya meninggalkan posisi empuknya di Kompas TV dan terjun ke dunia politik dengan mendampingi politisi Partai Gerindra Darmawangsyah Muin yang kala itu berjuang untuk duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini tak sia-sia, bertindak sebagai Chief Eksekutif Officer (CEO) Darmawangsyah Muin Center sekaligus sebagai Ketua Bappilu Partai Gerindra Gowa, Jaya Djumain yang kala itu banyak berperan untuk mengatur jadwal dan strategi kampanye, mampu mengantarkan Darmawangsyah Muin duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan serta menjadikan Partai Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Kabupaten Gowa.

Jaya juga tercatat pernah berkiprah sebagai jurnalis di sejumlah media nasional, seperti Kantor Berita Radio 68H Jakarta  dan kameramen RCTI di Biro Makassar dan Papua. Di bidang organisasi, Djaya Jumain termasuk kenyang pengalaman, ayah tiga anak ini sempat menjadi pengurus organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI ) Sulawesi Selatan dengan jabatan koordinator advokasi.

“Bismillahirrahmanirrahim, maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 mendatang adalah pilihan untuk berbakti lebih luas bagi daerah tercinta Kabupaten Gowa. Ini juga adalah amanah partai yang wajib dilaksanakan,” urai Djaya.

Rencananya, Djaya Jumain akan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon anggota legislatif di DPC Partai Gerindra Gowa pada Jumat (4/5/2018), untuk daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong. (*)

Komentar

News Feed