oleh

Belum Setahun Menikah, Tajuddin Kammisi Gugat Cerai Istrinya

BONEPOS.COM, BONE – Kisah pilu kini tengah dirasakan Tajuddin Kammisi, 71 tahun. Harapannya untuk memiliki keluarga yang utuh dan abadi setelah menikahi seorang gadis muda asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, harus pupus di tengah jalan.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Tajuddin Kammisi sudah tidak mampu mempertahankan pernikahannya dengan Andi Fitriani 27 tahun. Mantan Wakil Wali Kota Parepare itu menggugat cerai Andi Fitriani yang belum genap satu tahun menjadi istrinya.

Kabar ini dibenarkan oleh sang pengacara, Andi Fitriani, Ali Imran SH. Adapun gugatan cerai tersebut meminta adanya pengembalian sejumlah fasilitas yang sebelumnya diberikan kepada sang istri.

“Iya, lagi proses gugatan perceraian. Hari ini memasuki sidang kelima,” ujar Ali Imran, di Kantor Pengadilan Agama,  Kabupaten Bone, Jalan Yos Sudarso, Watampone, 19 Maret 2018.

Ali Imran menyebutkan, sejumlah fasilitas yang diminta oleh Tajuddin Kammisi untuk dikembalikan, diantaranya, property berupa rumah senilai Rp 700 juta dan 1 unit mobil Honda Civic Turbo.

“Rumah senilai dan Mobil Honda Civic Turbo. Terkait hal itu kami sudah ajukan gugatan Rekonvensi atau gugatan balik pada minggu lalu, setelah sebelumnya upaya mediasi dianggap gagal,” jelasnya.

Disinggung soal alasan Tajuddin Kammisi melayangkan gugatan cerai kepada istrinya, Ali Imran mengatakan bahwa dalam isi materi gugatan, Tajuddin Kammisi menduga Andi Fitriani menjalin hubungan dengan pria idaman lain (PIL).

“Inti gugatannya seperti itu, yang diduga ada pihak ketiga. Namun, nantilah di pengadilan kita buktikan betul atau tidaknya,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pernikahan beda usia antaran Tajuddin Kammisi dan Andi Fitriani sempat menghebohkan para netizen di media sosial, lantaran uang mahar pernikahan tersebut disebut-sebut mencapai Rp 2 Miliar.

Akad nikad dan resepsi pernikahan pasangan ini berlangsung di Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, pada 22 April 2017 lalu.

Adapun jumlah uang mahar atau panaik yang dikeluarkan Tajuddin Kammisi untuk menikahi Andi Fitriani yakni sebesar Rp 150 juta, berikut 1 unit rumah, emas 200 gram dan mobil mewah seharga Rp 490 juta.

Penulis : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed