oleh

Beraksi di 5 TKP, Spesialis Pencuri HP di Bone Diringkus Polisi

-Bone-2.946 views

BONEPOS.COM, BONE – Satu persatu pelaku tindak pidana pencurian yang meresahkan warga di Bumi Arung Palakka berhasil diringkus aparat Polres Bone.

Terbaru, Unit 1 Resmob Polres Bone meringkus Andi KN 18 tahun, penjual buku di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang. KN Diringkus pada Sabtu 24 Februari 2018 sekira pukul 14.30 WITA di Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Dihadapan Polisi, tersangka pelaku mengaku telah beraksi di lima (5) Tempat Kejadian Perkara (TKP) di berbagai wilaya di kota Watampone.

Diantaranya, di SDN Ujung Kecamatan Uloe, ia menggasak 1 unit HP merek J1 Mini Prime, di SDN Mallari Kecamatan Awangpone mengambil uang Rp3 juta.

TKP lainnya yakni, di warung nasi kuning Palakka mengambil dompet yang berisi uang Rp. 280 ribu beserta surat-surat penting lainnya. ‎SDN Cenrana Kecamatab Cenrana mengambil 1 unit HP merek Samsung J2 Prime dan di SDN Barebbo ditempat ini pelaku menggasak uang Rp350 ribu milik salah satu guru.

Berdasarkan data yang diperoleh Bonepos.com, penangkapan tersebut berawal saat petugas mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku di Lapangan Merdeka Watampone.

Saat itu pulah pelaku langsung diringkus tanpa perlawanan. Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti 1unit HP samsung J1 Ace, 1 unit HP Samsung J1 Mini Prime serta kendaraan yang digunakan pelaku motor Mio Sporty.

Pelaku dihadapan petugas berujar, bahwa HP yang dicuri itu di jual kepada orang yang ia tidak kenal. Kemudian uang itu kembali dibelikan HP.

“HP nya saya jual kepada orang,” ucap pelaku saat diintrogasi.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed