oleh

Ratusan Rumah dan Sawah di Soppeng Terendam Banjir

Ratusan Rumah dan Sawah di Soppeng Terendam Banjir
Hujan yang mengguyur Kabupaten Soppeng dengan intensitas sedang merendam ratusan rumah serta lahan persawahan di Desa Ganra, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis 21 Desember 2017. (BONEPOS.COM – NUR ALAM ABRA).

BONEPOS.COM, SOPPENG – Hujan yang mengguyur Kabupaten Soppeng dengan intensitas sedang merendam ratusan rumah serta lahan persawahan di Desa Ganra, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis 21 Desember 2017

Sehari sebelumnya, air merendam puluhan rumah di Dusun Bakke, Desa Ganra, namun kali ini air sudah merengsek masuk ke pemukiman warga yang berada di Desa Ganra.

BNNK BONE

“Kemarin banjirnya hanya di dusun Bakke, tapi kali ini sudah masuk di Desa Ganra,baru tiga hari hujan yang mengguyur soppeng ” ujar Lakandu kepada Bonepos.com.

Hingga pukul 19.00 Wita air sudah berangsur surut, meski demikian warga tetap waspada dikarenakan hujan masih terjadi,untuk itu Barang masih kita simpan ditempat yang  aman, karena bisa jadi ada banjir susulan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ir Fajar saat meninjau lokasi banjir dikarenakan jebolnya tanggul, memperkirakan air merendam persawahan sekitar 135 Ha.

“Sekitar 135 Ha persawahan terendam air, namun dari areal persawahan tersebut sebagian  belum tertanami padi secara keseluruhan,  diperkirakan hanya sekitar 13 Ha yang tertanami  padi,” ujar Ir Fajar.

Ratusan hektar areal persawahan di Desa Ganra, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis 21 Desember 2017 terendam banjir.(BONEPOS.COM – NUR ALAM ABRA).

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed