oleh

Ini Penjelasan Kasat Pol PP Bone Soal Sikap Arogansi Anggotanya

Ini Penjelasan Kasat Pol PP Bone Soal Sikap Arogansi Anggotanya
Foto saat Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, Andi Takdir di aniaya oleh sejumlah oknum anggota Satpol-PP Bone. (BONEPOS.COM – JUMARDI RAMLING).

BONEPOS.COM, BONE – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja M Zainal akhirnya angkat bicara terkait tindakan arogan dilakukan anggotanya yang berujung pada pemukulan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, Andi Takdir, pada saat tengah bekunjung di alun-alun lapangan Merdeka Bone, Sabtu, 23 Desember 2017 malam kemarin.

Kepada Bonepos.com, M Zainal mengaku, pihaknya telah menerima informasi dari anggotanya terkait insiden di Lapangan Merdeka.

BNNK BONE

Namun menurutnya, hal itu tidak terhindarkan karena banyak orang pada saat insiden yang diduga korban ditendang oleh anggotanya.

“Mungkin itu ndi’ tidak ditendang, bisa saja pada saat itu kaki anggota saya dengan korban (Andi Takdir) tersangkut jadi dianggap ditendang, barusan saya dari polres, dan biar kasus ini diselesaikan dengan proses hukum yang ada,”kata Zainal saat dikonfirmasi Bonepos.com, Senin 25 Desember 2017.

Sebagaimana diberitakan, Aksi Penganiayaan yang dilakukan oleh Oknum Satpol PP Bone terhadap Andi Takdir dan Sulfikar berbuntut pada aksi. Senin 25 Desember 2017 sekitar 50an massa dari masyarakat dan mahasiswa serta gabungan aktivis melakukan aksi damai di Bundaran kota Watampone.

Mereka meminta oknum Satpol PP yang melakukan penganiayaan terhadap dua warga Bone untuk diberikan sanksi. Tak hanya itu, massa juga mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas laporan korban.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, mereka yang bergantian berorasi juga mendesak pihak Instansi Satpol PP Bone untuk menindak anggotanya yang terlibat agar dipecat dan menginstruksikan kepada instansi Satpol PP Bone memperbaiki proses perekrutan aparat Satpol PP di Bumi Arung Palakka.

“Tindakan represif oleh Satpol PP sebagai aparat penegak Perda tidak seharusnya melakukan pemukulan terhadap warga. Karena itu kami mengecam dan mengutuk tindakan penganiayaan yang dilakukan oknum petugas Satpol PP Bone tersebut,” tegas Koordinator aksi, Adhy.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed