oleh

Berjuang Lewati Jalan Berlumpur Demi Mengajar, Begini Curhatan Guru di Bone

BONEPOS.COM, BONE – Pengabdian para guru yang mengajar di Dusun Lappa Data, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Libureng, di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan patut dihargai.

Setiap harinya mereka harus berjuang melintasi jalan berlumpur dan mendaki demi bertemu siswa-siswi yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

BNNK BONE

Buruknya akses jalan di wilayah tersebut, menyulitkan para tenaga pendidik untuk hadir mengejar tepat waktu, terlebih lagi saat musim hujan tiba.

Hani mengungkapan, agar bisa sampai ke sekolah tempatnya mengajar, Dia harus berjuang ekstra yakni dengan cara menarik dan mendorong motornya agar bisa melintasi jalan berlumpur.

“Ketika hujan turun jalanan semakin berlumpur dan licin. Kendaraan yang digunakan jadi tersendat dan harus ditarik agar bisa sampai di sekolah,” kata Hani kepada Bonepos.com, Sabtu, 21 Juli 2018.

Bahkan pakaian yang rapi dan harum agar bertemu para siswanya di sekolah terpaksa sirna. Pasalnya, sebelum tiba di sekolah, pakaiannya kotor penuh lumpur.

“Kalau hujan bukan cuma motor yang kotor, pakaian yang saya gunakan ini juga ikut kotor akibat terkena lumpur,” ujarnya.

Guru yang sehari-harinya mengajar di SD Lappa Data ini berharap kepada Pemerintah agar jalan tersebut diperbaiki, agar pengendara tidak lagi melewati jalan itu dengan kondisi berlumpur ketika hujan.

(Amry Amas).

 

Komentar

News Feed