oleh

Berkas Bermasalah, Ratusan Caleg di Bone Tercancam Gugur

BONEPOS.COM, BONE – Lantaran bermasalah dalam pemberkasan, ratusan calon anggota legislatif (caleg) dari 9 parpol di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terancam gugur alias tak lolos seleksi.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com dari KPUD setempat menyebutkan, dari hasil data verifikasi sementara terdapat 105 berkas Caleg yang dinyatakan belum lengkap.

BNNK BONE

“Data sementara saja sudah 100 lebih. Jumlah ini terus bertambah, karena saat ini proses verifikasi masih berjalan,” kata Komisioner KPU Bone, Nasruddin Zaelani kepada Bonepos.com, Kamis, 19 Juli 2018, petang tadi.

Nasruddin membeberkan, bahwa sejumlah berkas yang belum dilengkapi para caleg tersebut bermacam-macam, diantaranya, Surat Keterangan Jiwa, SKCK, Surat Keterangan Tidak pernah berperkara dan berkas model BB.

“Salah satunya juga Suket tidak pernah berperkara. Ini yang harus kami konfirmasi di Pengadilan Negeri. Betul dia tidak pernah berperkara,” beber Mantan Wartawan TV ini.

Untuk itu, lanjut Dia, bagi parpol yang calegnya belum melengkapi berkasnya agar segera disampaikan. Karena apabila sampai tanggal 31 Juli belum juga dilengkap maka dinyatakan gugur.

“Setelah verifikasi selesai maka mulai tanggal 22 hingga 31 Juli itu masa perbaikan. Jika tidak dilengkapi juga maka dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tegasnya.

(Andi Dedhy).

 

Komentar

News Feed