oleh

Berlangsung Khidmat, Deklarasi #2019GantiPresiden Dihadiri Sejumlah Tokoh Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden berlangsung khidmat di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 12 Agustus 2018.

Meski diawal acara, panitia sempat adu mulut dengan aparat polisi dan sekelompok massa yang melakukan aksi tandingan Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden, deklarasi berjalan sesuai rundown acara tanpa gangguan yang berarti.

BNNK BONE

Deklarasi yang dihadiri ribuan orang dari penjuru Makassar dan sekitarnya ini, turut dihadiri Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Mantan Senator DPD RI Sulsel tiga periode, Aziz Qahhar Mudzakkar, Inisiator Gerakan 2019 Ganti Presiden, Neno Warisman dan pencipta lagu #2019GantiPresiden, Sang Alang.

Pada awal deklarasi, Ketua Panitia Deklarasi, Ustadz Muchtar Daeng Lau menyampaikan bahwa deklarasi 2019 Ganti Presiden yang dilangsungkan di Makassar ini merupakan deklarasi yang pertama kalinya dilaksanakan di Pulau Sulawesi dan mengikuti beberapa provinsi yang telah menggelar deklarasi sebelumnya seperti di Sumatera Utara.

“Ini murni panggilan hati nurani rakyat yang menginginkan pergantian kepemimpinan di tahun 2019. Kita berharap tahun depan kita mendapatkan pemimpin yang amanah. Tentunya kita melakukan pergantian ini sesuai dengan konstitusi melalui pemilu,” terang Ustadz Muchtar.

Sementara itu, Inisiator Gerakan 2019GantiPresiden, Neno Warisman mengungkapkan mulai hari ini seluruh hadirin yang hadir dalam deklarasi akan berikhtiar demi mewujudkan negeri yang baldhatun tayyibatun warabbun ghafur.

“Kita mengajak warga bersama sama dengan ikhlas berikhtiar berjuang untuk mendapatkan kepemimpinan yang amanah di tahun depan,” ucapnya.

Deklarasi ini memacetkan jalan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Makassar akibat membludaknya massa yang berada di dalam hingga luar Monumen Mandala.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed