oleh

BKI Audit PT Amal Lopponindo, Ini Tujuannya

BKI Audit PT Amal Lopponindo, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM, BONE – Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) melakukan audit sistem manajemen keselamatan kerja di PT Amal Lopponindo, Jalan Anoa, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu 27 Januari 2018.

Kegiatan ini dihadiri Direktur PT Amal Loponindo yang bekerja sebagai jasa konstruksi, Tim Audiotor SMK3, Heru Abustan, bersama konsultan Irma Yuniati. Audit ini dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 tahun 2012 terkait SMK3 tentang audit perusahaan khususnya yang bergerak di bidang jasa konstruksi

Tim Auditor BKI, Irma Yuniati mengatakan, sebagai syarat kelengkapan yang harus dimiliki  perusahaan diantaranya SMK3, buka Damkar P3K, manual prosedur dan kebijakan p2k3 serta foto kegiatan di lapangan seperti melaksanakan sistem manajemen keselamatan dan melaksanakan PD pasang sambung sisip izin kerja dan ketinggian

“Auditor yang kami lakukan mengacu pada aturan pp 50 tahun 2012 dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan kerja Memantau aspek keselamatan kerja dan mencegah penyakit akibat kerja,” ungkapnya kepada Bonepos.com.

Dari hasil audit tersebut, kata Irma akan di keluarkan sertifikat bagi perusahaan yang berlaku selama 3 tahun sertifikat SMK3 sesuai PP 50 dan wajib melakukan audit setiap tahun terkait evaluasi internal kerja.

Sementara itu, Direktur PT Amal Loponindo, Heru Abustam mengatakan, pihaknya mencoba untuk lebih baik sesuai aturan dan komitmen dengan regulasi yang ada sehingga dapat membantu proses pekerjaan.

“Hal ini tentu sebagai upaya dalam mengutamakan kedisiplinan kerja, komitmen keselamatan kerja dan mendukung program pemerintah sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkapnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed