oleh

Cari Tiga Warga Bone yang Tenggelam, Basarnas Kerahkan 6 Personil

-Bone-222 views

BONEPOS.COM, BONE – Badan SAR Nasional (Basarnas), mengerahkan sedikitnya 6 personil dan perahu karet untuk melakukan pencarian terhadap 3 orang warga Bone yang menjadi korban perahu terbalik di sungai Walannae, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat 15 Juni 2018.

“Ada 6 personel. Untuk sementara kami masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi di mana perahu korban ditemukan,” kata Kepala Basarnas Bone Andi Sultan, Jumat sore tadi.

BNNK BONE

Dijelaskan Andi Sultan, tim SAR sedikit mengalami kesulitan melakukan pencarian lantraran arus yang kencang ditambah keruhnya air sungai.

Meski demikian, kata Dia, pihaknya tetap mengupayakan pencarian se maksimal mungkin. Selain itu juga pihaknya sudah menghubungi pihak BPBD Bone untuk bersama-sama melakukan pencarian.

“Kami sudah menghubungi BPBD Bone untuk mengirimkan armada tambahan. Selain itu juga kami meminta agar membawa perahu karet dan alat penyelaman,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas yang menimpa tiga warga yang terdiri dari 1 orang dewasa dan 2 anak-anak itu bermula saat mereka menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu katitingi.

Namun saat berada di tengah sungai perahu yang mereka tumpangi terbalik dan ketiganya langsung tercebur kedalam sungai. Arus deras diduga menjadi penyebab perahu yang ditumpangi korban terbalik.

(Jumardi Ramling).

 

Komentar

News Feed