oleh

Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Diserbu Warga, Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Menyambut peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan  ke-348 pada 19 Oktober 2019, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menggelar acara jalan santai, Minggu 15 Oktober 2017.

Acara tersebut digelar di depan rumah jabatan gubernur yang berada di Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Sulawesi Selatan. Peserta jalan santai membludak mencapai jutaan orang

BNNK BONE

Peserta yang memeriahkan jalan santai itu berdatangan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Tahun 2017, agak lain karena peserta jalan santai dapat masuk di halaman dan rumah jabatan gubernur menyaksikan dan foto selfie bersama.

Rumah jabatan masih peninggalan kolonial Belanda ini seperti di serbu ribuan warga yang ingin melihat dan merasakan suasana di rumah jabatan orang nomor satu Sulsel ini.

Selain itu, terlihat juga banyak anak sekolah dari SMA atau SMK Sulawesi Selatan yang mengikuti acara tersebut.

Jalan santai tersebut dimulai pukul 06.00 WITA dengan rute perjalanan dari Jln. Jenderal Sudirman, Jln. Arief Rate, Jln. Sultan Hasanuddin, dan kembali lagi ke Jln. Jenderal Sudirman

Ivan salah satu peserta yang mengikuti jalan santai hari Jadi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa banyak sekali orang yang ikut sehingga sempat berdesak desakan waktu berangkatnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa seharusnya rute jalan yang dilewati untuk peserta jalan santai ditutup untuk pengendara jalan agar tidak mengahalangi peserta jalan santai.

Nikita Ayu Rahmawati
(Jurusan Administrasi Publik Fisip Unsa Makassar)

Editor     : Rizal Saleem

Komentar

News Feed