oleh

Cewek Manis ini Menemukan Jalan Pulang di Prodi Manajemen Dakwah UINAM

Cewek Manis ini Menemukan Jalan Pulang di Prodi Manajemen Dakwah UINAM

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Devi Sri Eranita selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah angkatan 2014 FDK UIN Alauddin  ini serius menggeluti organisasi.

Menurutnya, organisasi menjadi wadah untuk mengasah diri menjadi lebih baik, mengaktualisasikan skill maupun knowledge dan organisasi memberi banyak manfaat yang dapat kita rasakan.

BNNK BONE

Hanya saja harus diimbangi dengan akademik. Antara organisasi dan akdemik harus sejalan, maka menurutnya perlu manajemen waktu, manajemen diri.

Gadis yang lahir di Jojjolo Bulukumba 28 Augustus 1997 tidak pernah menyangka akan berstatus sebagai mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah. Alasannya memilih jurusan ini hanya karena beberapa kali ditolak di jurusan yang diinginkan.

“Awalnya ingin pindah jurusan karena merasa tak sesuai, tapi kenyataannya saya masih bertahan sampai sekarang karena saya merasa menemukan jalan pulang yang sesungguhnya semenjak saya ikhlas dijurusan ini” jelasnya.

Devi berhasil menyelesaikan studinya di SD Negeri 79 Lajae, SMP Negeri 17 Bulukumba dan SMA Negeri 2 Bulukumba sebelum akhirnya melanjutkan studi di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Saat ini ia diberi amanah  menjabat sebagai Sekretaris di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD).

Alasan utamanya untuk terjun di HMJ MD karena menurutnya ia berasal dari rahim Manajemen Dakwah maka ia pun mesti membesarkan nama jurusannya.

“Menjadi sekretaris agar lebih tau dan belajar lebih luas tentang per-sekretariatan. Dan perlu diketahui sekretaris adalah jantung dari sebuah organisasi” tandasnya.

Gadis asal Bulukumba ini, tidak hanya sibuk mengejar prestasi akademik maupun organisasi ternyata ia memiliki segudang impian.

Diantarnya ingin menyelesaikan studinya dengan tepat waktu lalu melanjutkan studinya di jenjang Strata 2 (S2).

Motto yang sampai saat ini menjadi pegangan hidupnya terdapat di Q.S Ali Imran:185. “Sehebat apapun perancanaan kita, semuanya harus dikembalikan pada Allah SWT. Karena kita pasti akan menghadap kepada-Nya”.

Laporan: Vivi Lestyrahayu Amir dan Niswar Abdi
Mahasiswi FDK KPI UINAM

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed