oleh

Puluhan Maba UPRI Ikut UKM KMPO Bidang Karate

Anggota UKM KMPO bidang Karate saat menggelar latihan. 

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Pencinta Olahraga (KMPO) Bidang Karate Universitas Pejuang RI Makassar menggelar latihan yang dilaksanakan sekali seminggu selama 2 (dua) jam di Lapangan Teknis Kampus II Universitas Pejuang RI Makassar yang di ikuti sekitar 40 orang Mahasiswa Baru.

Latihan ini merupakan awal yang baik untuk memulai prestasi terutama bagi UKM-KMPO di Bidang Karate Universitas Pejuang RI Makassar. Kegiatan Karate merupakan kegiatan yang sudah di integrasikan dengan mata kuliah korikuler mempunyai bobot 1 SKS khususnya di Fakultas Teknik.

BNNK BONE

Drs. Akhmad, M. Pd yang merupakan pelatih mengungkapkan “anak-anak kalau latihan semuanya semangat” Ungkap Akhmad yang mulai latihan karate sabuk putih tahun 1982 di cabang Karate Lemkari.

Lanjut beliau menyatakan “kesibukan sebagai orang yang sudah berkeluarga dan bekerja tentu sebagian orang agak sulit membagi waktunya, bagi saya karate dan olah raga lainnya merupakan kebutuhan fisik saya” Ucap Akhmad yang saat ini sudah bersabuk Hitam DAN I.

UKM-KMPO Bidang Karate di Universitas Pejuang RI Makassar, bisa lebih maju ke depannya, dan berharap agar bisa ikut pada kejuaraan-kejuaran nantinya. Dapat membangun karakter generasi muda yang berprestasi dan disiplin. Karena motto kami yaitu tekad, disiplin dan kejujuran adalah tenaga dahsyat. Karena ada sumpah yang mengikat para atlet yaitu Sanggup memelihara kepribadian; Sanggup patuh pada kejujuran; Sanggu mempertinggi ptestasi; Sanggup menjaga sopan santun; dan Sanggup mengusai diri.

Akhmad juga menambahkan “Ada 3 (tiga) mamfaat yang di dapatkan mahasiwa yaitu mata kuliah, berolah raga dan bela diri. Sebelum latihan diawali dengan upacara sebagai tradisi karate di lanjutkan dengan thai sho atau pemanasan” Demikian diungkapkan, Akhmad (58 tahun) yang merupakan pelatih karate di Universitas Pejuang RI Makassar, kepada media di Makassar Minggu 10 Desember 2017. (Amirullah)

Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed