oleh

Peringati Hari Ibu, Komunitas Rumah Kardus Indonesia Bagi-Bagi Bunga

BONEPOS.COM, BONE – Dalam rangka memperngati Hari Ibu 2017,  Komunitas Rumah Kardus Indonesia (RKI) melakukan beberapa kegiatan, Jumat 22 Dessember 2017.

Diawali dengan pembagian bunga di bundaran samping pos polisi Taman Bunga sekira pukul 09.00-11.00 WITA.

BNNK BONE

“Kami membagikan bunga dan kartu ucapan kepada ibu-ibu yang lewat di jalan tersebut.” Jelas Asrul, salah seorang anggota Rumah Kardus kepada Bonepos.com.

Tidak sampai di situ, para anggota kemudian turut menyambangi anak-anak di yayasan Al-Hijrah Bone, kelurahan Majang, kecamatan Tanete Riattang Barat. 

“Kami mengangkat tema “Mom, You’re My Everything. Adapun mekanisme kegiatannya yaitu menulis surat untuk Ibu, games, dan pemberian motivasi untuk anak-anak yatim piatu dan anak terlantar tersebut. Setelah penulisan surat untuk ibu kemudian kami shalat Ashar berjamaah dilanjutkan makan bersama-sama.” Beber Asrul.

“Surat yang mereka tulis itu, selanjutnya anak diminta tersebut membacakan karyanya. Dan di antara mereka ada yang menarik perhatian saya yaitu adik Dewo yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.” Lanjut Asrul.

Untuk diketahui, Rumah Kardus Indonesia merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial pendidikan yang berdiri sejak 2017 dan telah memiliki puluhan anggota.

Laporan: Asrul CK

Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed