oleh

Mahasiswa KKN UMI di Bone Gelar Lomba Azan dan Tartil

BONEPOS.COM, BONE – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tirong Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, menggelar lomba azan, tartil dan menyambung bacaan ayat-ayat suci Al-Quran, Minggu, 11 Februari 2018.

Lomba azan dan tartil yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UMI, Angkatan 59 tahun 2018 itu berlangsung di Masjid Nurul Haq, Tirong. Adapun para pesertanya adalah anak-anak warga masyarakat yang tinggal sekitar lingkungan Masjid.

BNNK BONE

“Selama lomba digelar turut hadir para tokoh masyarakat seperti imam masjid, ketua RT, Ketua RW serta aparat dari TNI di desa itu,” kata Fakhrul Koordinator KKN UMI Desa Tirong.

BACA JUGA: Prihatin Kasus DBD di Desa Labotto, KKN UMI Makassar Gelar Penyuluhan

Dijelaskan Fakhrul, para pemenang lomba tersebut akan diumumkan bertepatan dengan malam ramah tamah ketika mahasiswa KKN akan kembali masuk kampus.

Selain menggelar kegiatan keagamaan, selama berada di Desa Tirong, mahasiswa KKN UMI ini telah menggelar beberapa kegiatan seperti, penyuluhan Teknologi Informasi (TI), yang digelar di SD Inpres 5/81 Lemoape.

Selain melakukan penyuluhan para mahasiswa yang berasal dari beragam fakultas juga mengajar di beberapa SD yang ada di Desa tersebut.

“Mengajar mengaji anak-anak di masjid desa juga terus dilakukan setiap usai salat magrib sampai dengan salat isyah,” tandasnya.

 

Citizen Report : Nasrullah

Komentar

News Feed