oleh

Mahasiswa FKIP UMMA ini, Kuliah Sambil Mengajar Bahasa Korea

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Rutinitas harian bagi Muh Faisal Fattah, mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra FKIP Universitas Muslim Maros, (UMMA) selain menjalani perkuliahan juga mengajar bahasa Korea di SMK 1 Maros yang jadi almamaternya.

Kepada media di kampusnya poros Maros-Pangkes Sulsel, Jumat sore 6 April 2018, Faisal menegaskan, kalau mengajar bahasa Korea mulai dijalani sejak 2015.

BNNK BONE

Dijelaskan, saat duduk di kelas III SMK 1 Maros, diberikan pengajaran bahasa Korea dan penulisan aksara bahasa Korea yang unik menarik perhatian.

Materi yang diajarkan siswa adalah cara membaca dan menulis. Para siswa beragam respon dengan pengajaran yang diberikan ada yang main-main adaj uga yang serius,.

“Mengajar dilakukan sekali dalam satu minggu, menambah pengatahuan dan pengenalan bahasa Kores maka langkah yang ditempuh adalah otodidak,” tandasnya.

Lewat pengajaran bahasa Korea di depan siswa member semangat dan rasa percaya diri yang semakin kuat.

“Selain itu, menantang setiap saat untuk terus belajar dan mengenali bahasa kores secara lebih banyak lagi, agar materi diajarkan kepada siswa merupakan hal yang baru,” ungkap Faisal. (Nasrullah)

Komentar

News Feed