oleh

Polrestabes Makassar Sosialisasi di Universitas Sawerigading

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menjalin kerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar dalam rangka Sosialisasi Lalu Lintas, Selasa April 2018 di Kampus Unsa.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka langsung oleh Ari Sukarna selaku Panit Satlantas Polrestabes Makassar mengatakan bahwa tingkat kepadatan pengguna jalan di Kota Makassar khususnya roda dua semakin tinggi.

BNNK BONE

Tentunya dengan pertumbuhan yang sangat tinggi ini harus di imbangi dengan suatu inprastruktur dan tingkat kepatuhan dalam berlalu lintas di jalan, ujarnya

Selain itu mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya.

Dimana dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 yang mengamanahkan kepada Kepolisian untuk pengawasan dan penindakan, tegasnya.

Sri Surkadri selaku Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar juga menambahkan jika tujuan pengadaan sosialisasi lalu lintas ini untuk memberi himbauan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum tentang berlalu lintas di jalan raya.

“Karena banyaknya terjadi kecelakaan disebabkan oleh sebuah pelanggaran, oleh karena itu kami memberikan arahan agar dapat mengurangi angka kecelakaan”, ucapnya.

Bintara ini juga berharap pengguna jalan raya dapat lebih menaati rambu lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Wakil Rektor I, Dra. Hj. Mardiani., M.Hum., Wakil Rektor II, Dr. H. Muh Hasyim., SH., MH., Wakil Rektor III, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM.

Selain itu, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Asmah, SH., MH., Dekan FKIP Unsa , Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd, Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Isnani Arianti, S.Pd., M.Pd serta para dosen dan mahasiswa.

Laporan : Rosmawati
Aktivis Pers Universitas Sawerigading Makassar

Komentar

News Feed