oleh

Milad 2 SIA: Berbagi dan Kolaborasi untuk Negeri

Citizen Reporter, Muh Faisal/Fathir, pendiri Sikola Inspirasi Alam melaporkan dari Sinjai

BONEPOS.COM – Hari Jadi Sikola Inspirasi Alam (SIA) yang kedua jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang. Namun, kemeriahan perayaan komunitas ini, sudah di mulai pada tanggal 19 April 2018 sampai pada puncak peringatan tanggal 2 Mei 2018.

BNNK BONE

Kegiatan pertama dilaksankan di lokasi pengabdian tepatnya Dusun Cindakko Kabupaten Maros selama 4 Hari.

Berbagai kegiatan Di selenggarakan oleh relawan Sikola bersama warga setempat dan siswa binaan, diantaranya pemeriksaan kesehatan, lomba ranking satu, olahraga takraw, permainan olahraga tradisional, lomba domino dan pembagian donasi bagi peningkatan kualitas pendidikan serta bantuan penampungan air bagi warga dusun cindakko.

Kesuksesan kegiatan ini, didukung atas berbagai pihak yang berpartisipasi dalam Milad Sikola, sponsor utama adalah Pertamina sekaligus sebagai Mitra komunitas dan sponsor pendukung adalah Rumah zakat serta Pemerintah Setempat.

“Jadi perayaan ini adalah bagian dari Milad Ke 2 Sikola Inspirasi Alam yang di selenggarakan pada lokasi pengabdian, berbagai kegiatan disini antara lain pembagian donasi, perlombaan serta pemeriksaan kesehatan warga setempat. Insyaallah pada tanggal 2 Mei akan berlangsung perayaan Puncak Milad Sikola di kota Makassar, banyak juga kegiatan nantinya” Tutur Wahyudi atau biasa di sapa Yoed Tolai selaku ketua panitia Milad.

Harapan dengan bertambahnya usia Sikola akan banyak program dan kegiatan yang berkesinambungan melalui kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak pihak baik Pemerintah maupun Swasta.

“Kedepannya Sikola akan mencoba membuka diri untuk pihak pihak yang akan bermitra dan bersinergi dalam peningkatan program kami seperti Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat serta peningkatan ekonomi kerakyatan daerah pedalaman. kami sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan pihak pihak yang memiliki visi dan misi yang sama dengan sikola” ucap Fathir salah satu Pendiri Sikola Inspirasi Alam.(*)

Komentar

News Feed