oleh

Berlibur dan Berbagi Inspirasi Ala Komunitas Pemuda Pulau Sembilan

BONEPOS.COM – Menikmati akhir pekan dengan menikmati keindahan alam adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.

Begitupula yang dilakukan mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta asal Kabupaten Sinjai, Muh Faisal  bersama komunitasnya saat menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengunjungi Pulau Sembilan atau Pulau Harapan di Kabupaten Sinjai, Sabtu hingga Minggu (28-29/4) tadi.

BNNK BONE

Kekayaan laut yang dimiliki Pulau Sembilan begitu eksotis dan menarik wisatawan untuk berkunjung di pulau ini. Pemandangan pulau, pasir pantai dan air laut yang jernih menyejukkan mata.

Sembari menikmati keindahan laut, Faisal menyempatkan waktu untuk berbagi dan berdiskusi dengan Pemuda pulau sembilan. pada kesempatan itu terjalin keakraban dan berdiskusi menarik tentang peran pemuda dalam pengembangan potensi desa serta partisipasi pemuda dalam pengelolaan pariwisata setempat.

“Karunia pulau sembilan yang diberikan oleh Tuhan adalah berkah terbesar bagi Masyarakat Pulau Sembilan, sangat besar peran penting pemuda dalam pengembangan Potensi Desa,” terangnya.

Terutama, lanjut Faisal, pengembangan sektor pariwisata bahari serta peningkatan perekonomian warga melalui pariwisata setempat. Anak muda harus menjadi pionir dalam pengelolaan Pariwisata!

Sementara itu, Ketua Kerukunan Pemuda Pulau Harapan, Mahatir menyampaikan bahwa dengan terbentuknya wadah kreatifitas anak muda pulau Kambuno, diharapkan partisipasi dan keterlibatan pemuda dalam pengembangan potensi desa terkhusus pariwisata akan lebih ditingkatkan melalui kreativitas dan inovasi dari pemikiran anak muda kekinian.

“Organisasi Kepemudaan ini akan menjadi sarana belajar kami dan harapan saya kedepan keterlibatan pemuda lebih aktif untuk membangun dan peningkatan potensi sumber daya Pulau Harapan serta pulau sembilan secara umum” Ujar Atir sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, pariwisata di kabupaten Sinjai terutama pengembangan sektor Pariwisata bahari dan pulau setempat, jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Namun perlunya peningkatan kesadaran pengunjung untuk menjaga dan merawat fasilitas serta keindahan pulau sembilan,” lanjut Atir. (*)

Citizen Reporter, Muh Faisal, Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta asal Sinjai melaporkan dari Pulau Sembilan Sinjai

 

 

Komentar

News Feed