oleh

Reuni Akbar Perdana SMP Negeri 3 Malili

BONEPOS.COM, BONE – Pada hari Rabu, 20 Juni 2018 telah dilaksanakan kegiatan Reuni Akbar SMP Negeri 3 Malili di halaman SMP Negeri 3 Malili, Kabupaten Luwu Timur. Ini merupakan reuni perdana yang baru pertama kalinya dilaksanakan sejak sekolah ini berdiri pada 22 November 1985 silam.

Pada masa awal pendirian, SMP Negeri 3 Malili bernama SMP Bakti dengan lokasi di Desa Lakawali, Kecamatan Malili. Setelah direlokasi di wilayah Desa Manurung, Kecamatan Malili, nama SMP Bakti berubah menjadi SMP Negeri Angkona II.

BNNK BONE

Selanjutnya, nama sekolah ini berubah lagi menjadi SLTP Negeri 4 Malili dan terakhir menjadi SMP Negeri 3 Malili. Acara Reuni Akbar SMP Negeri 3 Malili ini dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, ST bersama anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Ir. Hj. Harisah Suarjo bersama tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan reuni yang mengambil tema “Merangkai Kisah, Mengenang Masa Lalu dan Menjalin Silaturrahmi” tersebut diawali dengan kegiatan jalan santai dengan rute mulai dari halaman SMP Negeri 3 Malili menyusuri jalan sekolah menuju ke Dusun Pabeta, memutar hingga masuk ke jalan poros Dusun Podomoro dan berakhir kembali di halaman SMP Negeri 3 Malili.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai games, sajian musik dan perlombaan dipandu oleh panitia pelaksana yang dipimpin oleh Rudianto dan Nur Isah. Ratusan alumni SMP Negeri 3 Malili terlihat sangat antusias meramaikan kegiatan tersebut.

Pada acara reuni perdana ini telah dibentuk kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 3 Malili yang diketuai oleh Asri Tadda dari alumni angkatan tahun 1996.

Dalam sambutannya, Asri yang juga alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini mengatakan bahwa terbentuknya IKA merupakan sebuah langkah maju untuk menyatukan potensi alumni SMP Negeri 3 Malili.

“IKA ini bisa berperan memperbaiki kualitas sekolah. Tetapi hal yang paling penting dilakukan adalah melakukan pendataan alumni sehingga IKA SMPN 3 Malili memiliki jejaring aktif yang memudahkan pertukaran informasi dan komunikasi sesama alumni”, ungkap Asri Tadda.

Acara reuni SMP Negeri 3 Malili ini berlangsung hingga sore hari dan ditutup dengan pengundian door prize dan penyerahan hadiah bagi peserta reuni yang beruntung. (rls)

Komentar

News Feed