oleh

Coklit Serentak 2018, KPU Bone Gelar Apel Siaga

KPU kabupaten Bone menggelar Apel Siaga dalam rangka Coklit serentak 2018, Sabtu 20 Januari 2018.

BONEPOS.COM, BONE – KPU Kabupaten Bone menggelar  Pencocokan dan Penelitian (Coklit, Red) data pemilih hari ini, Sabtu 20 Januari 2018.

Tahapan Coklit ini digelar secara serentak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Di Kabupaten Bone sendiri KPU akan melibatkan 2.271 orang petugas Coklit yang disebar di 27 Kecamatan.

“Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan. Gerakan Coklit serentak ini KPU Bone melibatkan 2.271 orang petugas Coklit. Mereka disebar di 27 Kecamatan yang ada di Bumi Arung Palakka.” Tutur Komisioner KPUD Bone, Yusnan Suyuti, di kantor KPU, Rabu malam 17 Januari 2018 yang lalu.

Untuk mensosialisasikan kegiatan Coklit ini, KPU melaksanakan Apel Siaga yang dihadiri oleh ratusan petugas coklit di wilayah kota di Lapangan kompleks Islamic Center, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang.

“Sebenarnya kegiatan Coklit ini sudah terlaksana sejak Pemilu sebelumnya. Hanya saja, tahun ini sosialisasinya ditingkatkan,” ungkap Aksi Hamzah, selaku Pembina Apel saat memberikan sambutan.

Hadir dalam apel tersebut para komisioner dan staf KPU kabupaten Bone, Komisioner Panwas, serta Panitia Pemilihan Kecamatan wilayah kota, yakni Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, dan Tanerte Riattang Timur.

Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed