oleh

Coklit Serentak, PPK Libureng Target 20 Rumah Dihari Pertama

Coklit Serentak, PPK Libureng Target 20 Rumah Dihari Pertama

BONEPOS.COM, BONE – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Libureng, Kabupaten Bone akan melakukan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018.

Coklit dilakukan serentak melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panwascam dn PPL, Sabtu 20 Januari 2018.

Ketua PPK Libureng, Wahyudi mengatakan, gerakan coklit akan dilakukan 20 PPDP dari 18 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Libureng dari tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

Wahyudi, menegaskan, pada hari pertama coklit serentak pihaknya menargetkan 20 rumah harus sudah terdata. Harapan ini bukan tanpa alasan. Menurut Wahyu, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya, baik yang berhubungan dengan faktor teknis maupun non teknis.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

“Hari ini kami jalan dan bertandang kerumah-rumah warga untuk dilakukan pencocokan data pemilih,”pungkasnya.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed