oleh

Data KPU Bone Rampung, Tafaddal Unggul Mutlak 62,95 Persen Dari Kotak Kosong

BONEPOS.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone telah merampungkan data hasil Pilkada 2018, Jum’at 29 Juni 2018 sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Semua data dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ini sudah 100% di input masuk ke SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan) Suara.

Dari hasil real count KPUD Bone ini Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H.A.Fashar M.Padjalangi-H.Ambo Dalle (Tafaddal) meraih suara sebanyak 232.961 dengan presentasi 62.95%, sedangkan untuk Kolom Kosong meraih suara sebanyak 137.136 suara dan presentasinya 37.05%.

Komisioner KPUD Bone, Nasrudin yang ditemui Bonepos.com dini hari tadi di Kantor KPU Bone mengatakan bahwa hasil rekapan dari 27 Kecamatan telah rampung 100% persen, meski ada hambatan yang dialami.

“Alhamdulillah semua data telah kami input 100%, meski ada sedikit hambatan seperti terkendala pada cuaca serta medan yang harus dilalui para anggota PPS maupun PPK, sehingga ada keterlambatan sedikit, namun proses penginputan data ini berjalan lancar dan selesai sesuai deadline yang telah ditentukan,” ujar Nasrudin

Nasrudin juga menuturkan bahwa hasil rekapan ini bukan merupakan hasil final, karena yang menentukan pada rapat Pleno KPU tingkat Kabuten.

“Hasilnya ini belum final karena yang menentukan pada rapat Pleno, dan Insya Allah kami akan gelar rapat Pleno pada tanggal 4 Juli 2018 nanti”.ungkapnya.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed